Wednesday, September 29, 2010

palembang time..

halaaaaaao!!!!
selama bulan puasa libur dulu nulisnya takut haus terus batal ;p

abis lebaran gini baru deh mulai nulis lagi siapa tau bisa ngebuang kalori *berharaplangsungkurus

lebaran kemaren seperti biasanya gue pulang kampuuuuung (lagi)
mau tau kemana??? *harusmau!!
PALEMBANG
yeaaaay!!

lebaran kali ini udah agak beda..sepi pengunjung rumahnya si nenek
jadi,kami para orang-orang kreatip ini menemukan hal seru buat menghabiskan libur lebaraaan
menjelajah kota :D

ada apa aja di kota pempek ini selain pempek pastinya..
yuk yuk yuk
transportasi sungainya :D

gambar yang sebelah kiri ini namanya "getek" bukan ketek ya.. (eh tapi banyak juga sih yg bilang "mau naik ketek" klo gue sih ga mau. BAU meen!!ketek siapa juga yg bisa dinaikin *mulaingelantur)
klo gambar yg sebelah kanan itu sebenernya kapal naga-naga gitu,tapi berhubung gue di atas "getek" jadi agak susah mendapatkan gambar yg kasih liat si naganya
klo si getek dipake buat nyebrang yang deket aja, tapi klo si perahu naga itu bisa jalan-jalan ngider agak jauh
bisa juga sampe ke pulau kemarau *gue ga tau itu dimana..
kayaknya pulau itu panas ya,,kemarau terus gitu *garingmampus

oke kita mulai ajalah..
setelah nyebrang pke getek kita bisa menemukan ini
taraaaaaaaa...
eh tapi sebenernya nyembarng dr jembatan ampera juga bisa sih,tapi kan feelnya beda gitu yaa..

pintu masuk klenteng naga-nagaan *ga tau nama klentengnya



bergaya di depan klenteng


poto yang diatas ni ya diambilnya dengan memutuskan urat malu,karena sebelomnya gue sempet jatoh "ngejengkang" gara-gara motoin si mamah ga liat ada 'gajlukan'
tapi dari pada udah jauh dan berpanas-panasan ga punya poto gue belaga ga tau aja
hahahahha

jembatan Ampera
jembatan amperanya yg dibelakang itu ya,klo yg depan sih cewe cakeeup ;p

yang mau belajar sejarah mari sini mendekat sama mamaah *loh
hehehe
ini jembatan ampera sangat amat terkenal *semogakaliansemuatau yah :D
katanya jembatan ini dulu bisa terbelah dua. wooow!!
walaupun sampe sekarang gue belom percaya!! hihihihi

untuk apa sih si jembatan membelah dirinya??karena palembang kota perdagangan jd banyak kapal yg mau lewat di sungai MUSI buat jualan.. mungkin lebih tepatnya untuk jalur perdagangan kai yah bukan jualan di sungai MUSInya :D *kayaknya gue ga cocok jadi guru ya

rumah apung aka rumah mengapung di sungai MUSI :D

gue juga ga yakin siapa yg tinggal di rumah ini, klo gue yang tinggal pasti gue mabok sungai (karena dia adanya di sungai jadi bukan mabok laut) tiap hari

Pempek dan kemplang *makyooooos

kalo di palembang kemana pun kalian pergi yang akan ditemukan adalah tukang pempek :D
apalagi di daerah klenteng ini, BANYAK BANGET katanya
soalnya pas gue kesana banyak yg tutup karena suasana lebaran cooy..
tapi katanya kalo mau nyari tempat pembuatan kerupuk ya disini ini
bisa bederet-deret yang jualan, semua rumah bikin kerupuk
ckckckck!!

Rumah panggung *bukan yg buat dangdutan ya

hosh..hosh..
yg sebelah kiri ini adanya di daerah si klenteng..
nama yang punya itu si cek siapa gitu gue lupa *sorry cek..
kalo yg sebelah kanan ini adanya di daerah kayu agung :)
yupi yupi..
klo di daerah kayu agung ini hampir semua rumahnya masih asli dari kayu-kayu semua
enak ADEM..


danau OPI *ga tau apaan tuh opi??
ini danau buatan yg ada di dalem kompleks perumahan gitu..
dulu sih pertama gue dateng masih jelek banget
aernya masih sedikit, sama masih kecil banget danaunya
tapi pas kemaren kesana udah KEREN aja.. ada banana boat sama bebek bebekan segala..
tapi blm ada snorkling kok tenang aja :D *orang isinya tanah doang apa yg mau diliat
tapi yang paling hebat lagi palembang saat ini sangat PANAS


bentoor jontoor

bentor,,becak bermotor. seru sih naek ini buat ngider-ngider. tapi yah rasanya ga kayak naek becak. lebih kayak lagi ikutan balapaaan. meeen!!abangnya yg bawa ga inget ada orang di sebelah deh kayaknya
nyelip seenaknya di antara truk..
gue pas naek ini ampir nabrak SAPI..
untung aja remnya pakem klo ga, mungkin disebelah gue saat ini ada si sapi *nempel ceritanya

hoaaaaaaaaah!!panjaaang sekali yah tulisan ini..
klo males ga usah di baca liat potonya aja :D
teteeep!!

No comments: