Wednesday, October 15, 2008

ada c LOMO lewat,,,

wew!!!!
ada LOMO mau lewat..





yap ini dia c Leningrad Optical Mechanical Amalgamation atau dia lebih suka dipanggil dengan sebutan LOMO (karena ini lebih gampang). Kamera satu ini bisa dibilang unik karena dia berbahan plastik dan menggunakan roll film sebagai penyimpannya.
seperti kamera jaman dulu yang harus di puter-puter dulu sebelom pemakaian,,


kalau dilihat dari bentuknya sangat menggemaskan,,
denger-denger internet punya cerita katanya c LOMO berasal dari Rusia lalu dikembangin sama negara german lagi..
jadi ada dua macam LOMO yang beredar di dunia,,yah klo ga bikinan Rusia ya bikinan German
ehehe

sekilas perbedaan itu tak nampak atau memang saya yang belum memahami betul apa ciri khas masing-masing yah????
hoihoi

yang saya baca di salah satu majalah sebenernya c LOMO ini sudah sekitar 4 tahun beredar di dunia dan d Indonesia,,
weleh,,weleh,,entah mengapa baru beberapa bulan belakangan ini saja saya mengetahui keberadaan LOMO,,
ckckckckckck

yang pertama pada saat saya jalan2 bersama temen2 kampus,,nah ada satu perempuan bernama "endah" mengeluarkan c LOMO dari dalam tasnya,,awalnya saya tak terlalu peduli dengan keberadaan benda tersebut namun endah menggunakan benda tersebut unutk mengambil gambar dan dia menyakinkan bahwa kamera tersebut benar adanya saya langsung tertarik dan meminjam untuk beberapa saat,,,
itulah awal mula pertemuan saya dengan c LOMO holga milik endah

dalam beberapa saat endah mulai gerah mendengarkan pertanyaan saya yang terus menerus tanpa henti tentang c holganya..
tapi dengan kesabaran yang tinggi endah memberikan penjelasan yang cukup akan LOMO ini,,,
cukup tertarik pada saat itu, namun itu hilang dari ingatan karena tugas kuliah yang menumpuk setelah pulang dari acara menginap itu.

TAPI,,,rasa itu datang lagi karena pada saat buka bareng (yang ceritanya bersambung itu loh,,) obet, salah satu fans(ahahahaha), mengeluarkan LOMO fisheye dari tas batiknya...

rasa hati tak karuan karena memang dari awal sudah tertarik lalu sempat lupa terus diingatkan lagi,,,dari obet juga saya dapat benyak pengetahuan tentang c LOMO..
dan dengan tingkat kecintaan yang amat tinggi (lebay) saya mencari semua tentang LOMO dari internet,,
dari mulai:
cerita
komunitas
gambar2
bentuk2nya
orang2nya
pkoknya smua yg ada hubnya sama c LOMO lah,,


dan sudah mendapatkan restu mama dan papa untuk beli LOMO
yeeeeeeeeeeeeeeiy!!!!!!

tinggal tunggu waktunya aja,,,lagian katanya stok barangnya ga selalu ada,,
jadi harus nunggu dulu..
sambil nunggu mau cari informasi dulu buat pembeliannya


ada yg mu ikutan beli????
bareng yuuuk!!!

No comments: